Sabtu, 29 April 2023

3 Persiapan Wisata Sejarah ke Museum History of Sundaland dengan Gembira Riang!

 

Bepergian untuk wisata tentu jadi rencana penting salah satunya ke Museum History of Sundaland. Namun jalan-jalan ke museum juga butuh persiapan agar semakin menyenangkan. Terlebih lagi jika bersama dengan anak-anak saat mereka libur sekolah.



Ohh yaa, Liburan kok ke museum? Adanya jenuh, bosan! Waah tunggu dulu anggapan seperti itu sudah ketinggalan zaman. Sebaliknya, saat ini museum adalah pusat edutainment yang sangat menghibur. Selain koleksi yang interaktif dengan teknologi terkini pastinya banyak properti unik instagramable disana.

Seperti halnya museum history of Sundaland yang memilikiberagam ceritera sejarah Sunda yang sangat lengkap, mulai dari Zaman Purbakala Sundaland, Kebudayaan Buni, Ekspedisi Laksamana Chengho, Misteri Gunung Padang, Tradisi Kubur Batu, Jejak Suku Baduy, megahnya Kesultanan Cirebon & Kanoman, Perkasanya  Kerajaan Pajajaran dengan Prabu Siliwanginya, serta bagaimana rahasia tentang Tanah Pasundan sesungguhnya.

Nah sebelum berangkat pastikan agenda wisata Anda sudah disepakati bersama keluarga tercinta.


1.     1. Persiapkan Anggaran

Museum History of Sundaland adalah museum swasta sehingga berbayar. Oleh karena itulah siapkan budget anggaran atau biaya masuk museum sesuai jumlah orang yang akan masuk.

2.     2. Persiapan Informasi

Supaya lebih yakin Anda bisa mengecek ulang website ataupun media sosial museum history of Sundaland. Terutama jika lokasi Anda berada jauh dari Karawang tempat museum ini berada. Sehingga pastikan tematik museum tentang kebudayaan sejarah Sunda sesuai dengan keinginan Anda berwisata museum.  

Silahkan check websitenya di https://www.historyofsundalandmuseum.com/ dan cobalah bermain Augmented Reality di ruang koleksi!


3.     3.Persiapan Bekal Fisik

Museum History of Sundaland berada di kawasan wisata Karawang night festival sehingga dapat sekalian berwisata santai. Namun untuk itu sebaiknya menyiapkan bekal dari rumah salah satunya minuman. Nah memang tidak boleh minum di dalam museum tetapi suasana di luar museum ini sangat mendukung waktu istirahat Anda. Sesuai menjelajah Museum History of Sundaland yang sangat luas.

Silakan mengunduh aplikasi Augmented Reality di link berikut ini dari Google Playstore di Android anda, untuk mempermudah para pengunjung dalam melihat 3 Dimensi dari museum :


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dtopeng.hos

Yukk, mengunjungi museum modern sejarah Sunda ini di Karnival Theme Park ( Fun & Fit Trampolin), Galuh Mas Kota Karawang Jawa Barat Destinasi Wisata Edukasi untuk keluarga milenial masa kini


Lokasi Museum History of Sundaland :

Jl. Arteri Galuh Mas No.30, Sukaharja, Kec. Telukjambe Tim., Karawang, Jawa Barat 41361





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Narasi HOS : Kebudayaan Buni

  Kebudayaan Buni, meninggalkan jejak di daerah Buni, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang diperkirakan berkembang pada periode 400 S...